Peluang kerja untuk Teknik Pemesinan

Peluang kerja untuk Teknik Pemesinan

TP (Teknik Pemesinan) suatu bidang keilmuan yang mempelajari teknik pembuatan barang dengan alat bantu mesin. Tidak jarang lulusan dari TP mudah mendapatkan kerja setelah lulus, nah peluang untuk jurusan ini dapat anda pilih sesuai keinginan anda dalam bekerja.

  1. Tenaga pengajar

Kalian bisa menjadi tenaga pengajar di instansi yang memiliki jurusan pemesinan dengan cara kalian kuliah terlebih dahulu untuk mendapatkan gelar sebagai syarat menjadi tuthor.

  • Pertambangan

Sebagai perusahaan yang berhubungan dengan alat berat dan mesin, pekerjaan ini cocok untuk kalian yang ingin bekerja di pertambangan.

  • Pengusaha

Jika dirasa tidak mau ikut kerja dengan orang lain kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan, dan bekerjasama dengan perusahan lain.

  • Industri

Di dalam industry baik migas dan non migas tenaga dari jurusan teknik pemesinan sangat dibutuhkan dalam bidang ini, dan kalau sudah menyangkut teknik yang mengarah pada industry tentu gajinya besar

  • Di bidang Energy

Sebuah instansi atau perusahaan milik Negara seperti PLN, PLTU dan lainnya tentu akan sangat membutuhkan keahlian di bidang ini, baik sebagai mekanik maupun operator.

  • Designer Mekanik

Dengan berbekal CAD alumnus teknik pemesinan akan mumpuni dalam hal dresain mekanika maupun perkakas yang lainnya. Desainer biasanya gaji yang didapat lumayan tinggi dan diatas umk.

  • Peneliti

Jika sudah menguasai seluruh materi dan merasa cukup dengan finansial yang didapat, sebagai peneliti juga bisa dijadikan profesi yang menguntungkan, serta menambah wawasan pada bidangnya.

Leave a Reply

Close Menu