Administrasi Perkantoran

Administrasi Kantor adalah kegiatan sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan. Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor, menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.

Apakah Anda menyenangi alokasi sumber daya? Apakah Anda menyukai lingkungan perkantoran? Jika demikian, Anda boleh mempertimbangkan jurusan ini.

Administrasi perkantoran mempelajari tentang hubungan antara karyawan serta mengalokasikan sumber daya dan dana dengan efisien dan efektif. Selain mempelajari teori, biasanya isi program kuliah ini juga menghendaki para mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan extra kurikuler untuk memahami dengan jelas kegiatan operasi perkantoran. Para mahasiswa diharapkan untuk mempunyai kemampuan interpersonal yang baik untuk bisa berinteraksi dengan sesama di lingkungan perkantoran. Selain itu para mahasiswa dituntut untuk gesit dan cepat tanggap untuk memenuhi segala kebutuhan yang menunjang kelancaran operasional perkantoran.