Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia yang Masih Ada Sampai Sekarang

Situs Belajar Online Terbaik di Indonesia yang Masih Ada Sampai Sekarang



Sebelum era pandemi melanda, beberapa perusahaan belajar online telah lebih dulu eksis terutama di kalangan pelajar. Namun, dengan adanya pandemi ini belajar online seakan terasa lebih berpengaruh pada kehidupan. Siswa tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke tempat kursus atau bimbingan belajar, cukup dengan menggunakan hp atau laptop saja. Berikut ini merupakan daftar 5 situs belajar online terbaik di indonesia terbaru
1. Ruangguru
Siapa yang tidak mengenal ruangguru? Salah satu situs belajar online terbaik di Indonesia ini sedang gencar-gencarnya dalam melakukan promosi. Ruangguru juga menggaet artis-artis muda ternama untuk menjadi brand ambassador ruangguru. Apalagi dikala pandemi seperti ini, kehadiran dari ruangguru semakin terasa. Ruangguru sendiri telah memiliki aplikasi yang telah bisa di unduh baik di playstore maupun app store.
 
2. Quipper
Quipper merupakan salah satu dari situs belajar online yang populer di Indonesia dan juga merupakan sebuah perusahaan milik anak bangsa. Jadi Quipper menghadirkan layanan belajar online yang memfasilitasi siswa dari SD sampai SMA. Sistem pembelajarannya pun cukup simple, karena siswa hanya perlu memilih materi apa yang akan dipelajari, kemudian akan muncul video mengenai materi yang dijelaskan oleh guru-guru profesional.
3. Zenius
 
Salah satu pioneer di industri pembelajaran online sekaligus menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia, apalagi kalau bukan zenius. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2007 dengan menyediakan layanan rekaman atau video mengenai materi-materi pembelajaran di sekolah. Materi yang disediakan sudah banyak mulai dari SD, SMP, SMA hingga persiapan menjelang UNBK.
 
Salah satu keunggulan dari zenius dari dulu ialah pembahasan materi yang mendalam dari dasar. Contohnya pada bidang mata pelajaran matematika dan fisika, dimana di zenius sering menjelaskan sampai ke penurunan rumus yang biasanya di platform lain atau di sekolah hanya dijelaskan rumus jadi. Harga-harga layanan belajar yang ditawarkan oleh zenius pun terbilang sangat terjangkau untuk kebanyakan masyarakat Indonesia
4. Brainly
Terakhir ada situs yang mungkin sudah dikenal hampir seluruh siswa di Indonesia yaitu brainly. Tidak seperti keempat situs belajar online tadi, brainly mengadopsi sistem tanya jawab untuk membantu pembelajaran online siswa. Seseorang dapat bertanya di website ini dengan melakukan login terlebih dahulu di situs brainly, kemudian pertanyaan tersebut akan dijawab oleh pengguna brainly yang lain.
 
Menggunakan layanan dari brainly tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Pengguna hanya cukup mendaftar menggunakan email pribadi seperti layaknya media sosial. Pengguna yang telah mendaftar, dapat mengajukan pertanyaan seputar materi belajar ataupun membantu menjawab pertanyaan dari pengguna lain.
 
Meskipun pandemi sedang melanda negeri ini, para pelajar tidak boleh meninggalkan kegiatan belajar. Karena kini belajar dapat dengan mudah dilakukan dimana pun dan kapan pun. Tidak perlu menunggu guru untuk hadir, tidak perlu datang ke suatu tempat. Perlu diingat, masa sekolah itu singkat, maka gunakan sebaik-baiknya waktu untuk mempersiapkan masa depan kelak dengan cara belajar.
 

Leave a Reply

Close Menu