Upacara Serah Terima jabatan Osis – 2023
SMK Darma Siswa 1 & 2 Sidoarjo

Upacara Serah Terima jabatan Osis – 2023

Pengertian Osis

OSIS adalah singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. OSIS adalah organisasi yang terdapat di sekolah-sekolah di Indonesia yang terdiri dari siswa yang terorganisir dalam suatu struktur kepengurusan. Tujuan dari OSIS adalah untuk membentuk sikap kepemimpinan siswa, meningkatkan rasa tanggung jawab siswa terhadap sekolah, serta mengembangkan potensi siswa secara menyeluruh. OSIS juga bertugas untuk menjadi wadah bagi siswa untuk mengaktualisasikan ide-ide dan gagasan-gagasan mereka demi kemajuan sekolah.

OSIS biasanya terdiri dari berbagai jabatan, seperti ketua OSIS, wakil ketua OSIS, sekretaris, bendahara, dan masih banyak lagi. Setiap jabatan memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Selain itu, OSIS juga biasanya terbagi dalam beberapa departemen, seperti departemen kegiatan sosial, departemen kegiatan olahraga, departemen kegiatan seni, dan lain-lain.

OSIS memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan sekolah, karena OSIS merupakan wadah bagi siswa untuk berkontribusi dalam pengembangan sekolah dan memberikan sumbangsih terhadap masyarakat sekitar. Oleh karena itu, OSIS diharapkan dapat menjadi wadah bagi siswa untuk belajar dan berkembang secara menyeluruh, baik dari segi akademik maupun non-akademik

Leave a Reply

Close Menu